Sukses

Penebalan Pada Kelopak Mata

24 Nov 2016, 09:57 WIB
Wanita, 28 tahun.

Hay dok, saya chici, saya punya baby nih, umurnya baru 3 bulan 18 hari. Saya mau tanya dok anak saya ko pada kelopak mata kanan dan kiri, terdapat putih2 dah terlihat tebal, dlu saya kira kukit yg terkelupas tapi sampe sekarang blm sembuh dan terlihat tambah banyak dok, solusinya gmn ya dok agar putih di kelopak anak saya bsa hilang

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami kurang dapat menduga penyebab penebalan kulit pada kelopak mata anka Anda. Pertumbuhan lemak kemungkinan di kelopak mata (xantalasma) atau deposit lemak di dalam mata paling sering disebabkan oleh peningkatan kadar kolestrol di dalam tubuh. Biasanya muncul benjolan lemak pada kelopak yang tidak dapat hilang dan biasanya suka membesar.

Xantelasma adalah salah satu jennis tumor jinak yang paling sering ditemukan di kelopak mata, yang merupakan pertumbuhan mendatar berwarna putih-kuning, yang terdiri dari lemak.

Xantelasma tidak perlu dibuang kecuali jika penderita merasa penampilannya terganggu. Xantelasma bisa menunjukkan adanya peningkatan kadar kolesterol (terutama pada orang muda). Kanker jenis karsinoma sel skuamosa dan karsinoma sel basal juga bisa tumbuh pada kelopak mata. Jika setelah beberapa minggu suatu pertumbuhan di kelopak mata tidak menghilang, maka biasanya dokter spesialis mata akan melakukan biopsi dan biasanya dilakukan pembedahan untuk mengangkatnya. Sebaiknya anak Anda dilakukan pemeriksaan ke dokter mata agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. 

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar