Sukses

Peningkatan Berat Badan

24 Nov 2016, 02:24 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok saya mengalami penambahan berat badan yang sangat heban yang asal mulanya 50kg menjadi 75kg setelah saya sembuh dari penyakit liver.. bagaimana mengatasinya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sebelumnya, ada beberapa hal lainnya yang perlu kami ketahui. Dalam durasi berapa lamakah peningkatan berat badan tersebut terjadi? Apakah ada yang berubah dalam pola makan Anda? Bagaimana dengan aktivitas sehari-hari Anda?

Peningkatan berat badan dapat terjadi apabila jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda lebih tinggi daripada jumlah kalori yang dikeluarkan. Kami menyarankan agar Anda menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) Anda dan menentukan berat badan yang ideal bagi Anda sesuai dengan tinggi badan Anda. Selain itu, evaluasi persentase lemak tubuh Anda juga dapat membantu menunjukkan bagaimana proporsi lemak yang ada dalam tubuh Anda. Bila memang berat badan Anda tergolong tinggi, Anda dapat membantu menurunkannya dengan beberapa strategi, seperti melakukan olahraga tertentu, menyusun menu-menu makanan yang ditujukan untuk menurunkan berat badan, dan sebagainya.

Bila strategi yang Anda terapkan tidak berhasil, kami menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan penanganan yang sesuai untuk Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Medis KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar