Sukses

Mengatasi Anak Obesitas

23 Nov 2016, 18:32 WIB
Pria, 2 tahun.

dok syah mau nanya dong apakah berat badan anak syah ini ngga termasuk anak kelebihan berat badan, dan di tubuhnya tumbuh bintik merah besar di belakang tubuh nya syah mau tau apa si obat nya

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Berdasarkan kurva berat menurut panjang badan milik WHO, untuk usia 2 tahun anak Anda memang berada pada z-skor diatas 3 yang berarti obesitas. 

Prinsip menangani anak yang memiliki berat badan berlebih tampak sederhana, yakni mengurangi makanan tidak sehat dan meningkatkan aktivitas fisik. Namun pada praktiknya, memperbaiki berat badan anak dapat berlangsung dalam waktu yang lama dan membuat orangtua frustrasi. Oleh karena itu, dibutuhkan metode yang efisien dan ketekunan orangtua untuk mencapai kebiasaan hidup dan pola makan yang sehat.

Perlu diketahui, anak yang tampak gemuk belum tentu sehat. Terdapat berbagai faktor genetik dan lingkungan yang menyebabkan anak memiliki berat badan berlebih. Ketika anak memiliki berat badan normal, ia cenderung lebih sehat dan jarang jatuh sakit, memiliki kemampuan belajar yang baik, serta lebih percaya diri.

Penyakit kulit sulit untuk didiagnosis jika tanpa pemeriksaan langsung. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, keluhan anak Anda adalah bintik-bintik merah pada punggung hingga bawah, apakah disertai sakit kepala, batuk, pilek dan badan pegal?

Untuk memastikan diagnosis pasti keluhan anak Anda, kami sarankan sebaiknya Anda memeriksakan kondisi anak Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin segera, sehingga anak Anda segera mendapat penanganan yang optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar