Sukses

Makan dan Minum Berdiri Bagi Kesehatan

23 Nov 2016, 20:36 WIB
Pria, 22 tahun.

Saya ingin bertanya dok, makan dan minum sambil berdiri dalam jangka panjang dapat menimbulkan penyakit? kalau ada penyakitnya apa dok? Apakah sudah ada kasus kematian akibat makan dan minum sambil berdiri? dan yang terakhir menurut dokter cara makan dan minum yang benar seperti apa?

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Makan dan minum sambil berdiri selain dilarang lantaran alasan kesopanan, juga berdampak buruk pada kesehatan. Makan dan minum sambil duduk lebih menyehatkan daripada sambil berdiri. Pasalnya, dalam tubuh manusia terdapat jaringan penyaring atau filter yang disebut sfringer, yakni struktur maskuler (berotot) yang berfungsi membuka dan menutup. Air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan di ginjal. Filter penyaring ini terbuka disaat kita duduk dan tertutup disaat berdiri.

Secara internal, tubuh kita memiliki jaringan penyaring yang dapat membuka dan menutup, maka kebiasaan makan dan minum sambil berdiri sangatlah riskan dan bisa berakibat fatal untuk kesehatan ginjal. Dan ternyata, jika kebiasaan buruk ini sering terjadi dapat mengakibatkan pelakunya pingsan atau mati mendadak.

Selain itu, makan sambil berdiri akan menyebabkan terjadinya reflux asam lambung, asam lambung akan naik ke esofagus dan membuat sel-sel kerongkongan teriritasi. Karena itu cara mencegah reflux asam lambung ini dengan makan sambil duduk.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar