Sukses

Gatal Digaruk Hingga Infeksi

12 Nov 2016, 07:06 WIB
Pria, 18 tahun.

dok, kenapa kulit sy trasa gatal tiap malam, krna sering d garuk hingga brdarah, bekas di kulit itu tdak hilang da mnimbulkan beberapa cairan putih dn terus merasa gatal, hingga smpai kluar n mngandung nanah, mengapa? trjadi d daerah slangkangan dan paha, serta ketiak, di selah jari tangan juga??

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Bagaimana awal terjadinya keluhan tersebut? apakah ada bercak-bercak di sekitarnya? Apakah ada orang disekitar Anda yang menderita penyakit serupa? Kelainan kulit yang Anda alami dimana terjadi gatal di daerah kemaluan, tungki dan sela jari dapat diakibatkan oleh infeksi skabies, namun dapat pula disebabkan oleh infeksi jamur ataupun alergi. Namun dalam mendiagnosis kelainan pada kulit dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung untuk menilai jenis lesi, lokasi, luas, warna, dan jaringan lainnya yang terkena.

Secara umum, kulit yang gatal dan digaruk hingga luka dapat menyebabkan infeksi sekunder, yaitu infeksi bakteri yang berasal dari bawah kuku akibat luka karena garukan dengan kuku, sehingga timbul nanah. Namun kemungkinan infeksi ini masih sangat luas dan tetap dibutuhkan pemeriksaan fisik secara langsung. 

Kami menyarankan Anda mengunjungi dokter umum atau dokter spesialis kulit untuk berkonsultasi langsung dan mendapatkan penanganan yang sesuai dengan penyebab keluhan Anda.

Demikian penjelasan kami. Semoga keluhan Anda lekas teratasi.

0 Komentar

Belum ada komentar