Sukses

Ciri Spesifik Vertigo

11 Nov 2016, 19:51 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dokter penyakit vertigo ciri-ciri lebih spesifiknya seperti apa?Benarkah diiringi dengan gejala seperti pandangan ganda, tidak bisa mendengar, kesemutan, rasa baal, dan penurunan kesadaran? Vertigo bisa menyebabkan stroke dok? Saya suka merasakan kesemutan ditangan kiri juga hanya setengahnya. Apakah saya punya penyakit kolesterol juga? saya cemas dok. Bagaimana cara mengatasinya ya dok? Terimakasih

 

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-consultation KlikDokter.

Bersarkan keterangan yang Anda berikan, nampaknya Anda mengalami gejala Vertigo. Izinkan saya menjelaskan sekilas mengenai Vertigo.

Vertigo didefinisikan sebagai rasa pusing berputar, sehingga sekeliling kita atau diri kita rasa berputar. Vertigo sendiri dapat dibedakan menjadi dua:

  1. Vertigo sentral: gangguan pada saraf otak
  2. Vertigo perifer: gangguan pada kanalis semisirkularis telinga, penyebab paling sering dari vertigo

Pada vertigo perifer, pencegahan yang terbaik adalah dengan mengatasi masalah pada organ keseimbangan tersebut, hal ini dapat dilakukan oleh dokter ahli telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) atau oleh dokter spesialis syaraf. Dokter akan melakukan manuver-manuver yang berhubungan dengan posisi tubuh Anda (Hallpike maneuver) sehingga dapat mengurangi atau menyembuhkan vertigo. Bila sudah terlanjur terkena vertigo, pengobatan sederhana yang dapat menolong Anda adalah dengan mengkonsumsi obat-obatan, memejamkan mata, dan menjaga agar posisi kepala tidak bergerak.

Sudahkah Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT atau syaraf? Kami menyarankan Anda berobat ke dokter untuk menentukan jenis vertigo pada Anda: vertigo perifer atau sentral. Vertigo sentral melibatkan saraf otak oleh karena itu harus segera ditangani.

Kami sarankan agarAnda dapat mengendalikan perasaan Anda sehingga tidak terlalu cemas. Cemas dapat menyebabkan berbagai keluhan kesehatan seperti yang Anda rasakan saat ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar