Sukses

Kalium Dispepsia

11 Nov 2016, 11:43 WIB
Wanita, 20 tahun.

Apakah dispepsia mengakibatkan kekurangan kalium? Atau Kekurangan kalium mengakibatkan dispepsia? Solusi untuk masalah kekurangan kalium dan dispepsia apa ya? Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanana ekonsultasi klikdokter.

Dispepsia adalah nyeri atau gangguan tidak spesifik yang terjadi di daerah perut bagian tengah. Nyeri dapat hilang timbul, namun biasanya terus-menerus. Gejalanya bervariasi dari nyeri perut, kembung, mual, dan muntah. Dispepsia sering disebabkan karena Penyakit Refluks Gastroesofageal (GERD), gastritis (maag), dan ulkus peptikum (luka di usus). Dispepsia juga dapat disebabkan oleh obat-obatan (teofilin, kortikosteroid, NSAIDs, suplemen kalsium) dan perdarahan pada saluran pencernaan. Dispepsia ditangani dengan obat proton pump inhibitor seperti omeprazole, perubahan gaya hidup, atau antasid.

Jadi terkait dengan pertanyaan Anda, asupan kalsium yang berlebihan justru akan menimbukkan gangguan dispepsia. Jika Anda memiliki keluhan dispepsia setelah konsumsi suplemen kalium segera konsultasi dengan dokter agar dapat diperiksa secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar