Sukses

Hasil Pemeriksaan HSG dan Analisis Sperma

11 Nov 2016, 08:18 WIB
Wanita, 28 tahun.

Mohon bantuan dan penjelasan dari dokter : Minggu lalu saya sudah melakukan Tes HSG dan hasil kesannya Tuba falofi kanan patent dan tuba falopi kiri non visual , Itu maksudnya apa ya dokter ?? Dan suami saya juga sudah melakukan analisa sperma dengan kesimpulan normozoospermia dengan hipospermia itu maksudnya apa ya dokter ?? Terima kasih

Terima kasih telah melakukan konsultasi di e-konsultasi Klikdokter.com 

Tuba falopi paten artinya saluran tuba Anda baik. Penjelasan non visual diartikan saat itu tidak terlihat apakah terjadi sumbatan atau tidak di dalam tuba falopi Anda.

Kesimpulan hasil analisis sperma suami Anda menunjukkan Normozoospermia, yang artinya sperma dalam cairan mani/ejakulat Anda tergolong dalam kisaran normal baik jumlah maupun kualitasnya. 

Sedangkan Hipospermia berarti bahwa volume cairan semen (cairan pembawa sperma) suami Anda rendah. Jika jumlah cairan sperma suami Anda cukup rendah dapat menyebabkan tidak cukupnya cairan untuk menghantarkan sperma ke serviks hingga ke sel telur. Ini dapat mengakibatkan kesulitan untuk memiliki keturunan bagi pasangan bersangkutan.

Hipospermia dapat disebabkan oleh:

1. Sumbatan saluran sperma

2. Ejakulasi Retrograd

3. Infeksi tertentu

4. Kelainan Hormon

Kami sarankan Anda dan suami mengunjungi dokter spesialis Andrologi untuk mendiskusikan langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk menentukan penyebab suami Anda mengalami Hipospermia dan menentukan penanganan  yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar