Sukses

Gigi Susu Depan Patah, Apa Boleh Dicabut?

09 Nov 2016, 23:31 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya mau tanya anak saya umur 2 tahun 11 bulan,dia tumbuh gigi umur 4bulan,lalu terjatuh sehingga giginya patah 4 gigi depan atas nya,kalau mencabut diumur skrg ada bahayanya kah? Karena gigi mulai membusuk dan grahamnya pun berlubang,dan suka mengeluh sakit gigi,gimana ya dok solusinya

Halo Riana,

Kami memahami kondisi yang anda hadapi. Perawatan yang paling baik untuk gigi susu yang patah adalah penambalan ataupun perawatan saluran akar kemudian dilakukan penambalan atau pembuatan gigi tiruan. Hindari mencabut gigi-gigi tersebut, karena benih gigi tetap pengganti masih jauh letaknya. Sebisa mungkin gigi-gigi tersebut harus dipertahankan sampai waktunya benih gigi tetap tumbuh untuk menggantikan gigi-gigi susu tersebut. Untuk gigi geraham yang berlubang juga harus segera dilakukan penambalan, sebelum gigi menjadi benar-benar sakit sehingga sulit untuk dilakukan penambalan.

Oleh karena itu, segera periksakan keadaan gigi anak anda ke dokter gigi umum atau dokter gigi spesialis Gigi Anak untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar