Sukses

BAB Berwarna Hijau Pada Dewasa
08 Nov 2016, 21:13 WIB
Pria, 28 tahun.

Siang dok... Awalnya porsi makan saya sedikit... Berhubung sekarang pekerjaan saya semakin banyak, saya sering merasa lapar dan prsi makan saya bertambah. Tapi walaupun begitu ada yang aneh dengan bab saya dok. Sudah satu minggu bab saya berwarna hijau dan semakin hari warna hijau itu semakin pekat. Padahal menu makanan saya jarang sekali ada warna hijau. Teksturnya lembek tapi tidak cair. Saya jadi khawatir, sebenarnya selain makanan berwarna hijau apa penyebab bab hijau? Apakah yang saya alami ini normal? Ataukah saya sedang terkena penyakit? mohon jawabannya, terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Feses dapat muncul dalam beberapa warna, warna feses coklat hingga hijau bisa termasuk dalam keadaan normal. Warna feses sangat tergantung dengan apa yang kita konsumsi. Feses yang berubah menjadi hijau dapat terjadi karena makanan yang terlalu cepat melalui usus besar sehingga tidak sempat dicerna dengan sempurna oleh empedu, misalnya pada keadaan diare. Feses berwarna hijau juga bisa berart Anda hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak seperti sayuran hijau yang banyak, atau makanan yang mengandung perwarna hijau.

Apakah Anda mengalami keluhan lain? Apabila tidak ada keluhan lain seperti nyeri perut, diare, demam maka belum perlu dikhawatirkan, namun Anda juga bisa mencatat apa saja yang Anda konsumsi sebelum munculnya feses yang berwarna hijau dan perhatikan makanan Anda sehari-hari. Apabila hal ini masih terjadi atau disertai keluhan lainnya, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang untuk mengetahui diagnosis dan terapi yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar