Sukses

Kehitaman Setelah Cacar

06 Nov 2016, 20:53 WIB
Wanita, 19 tahun.

hallo dok, saya nia umur saya 19 tahun. sebulan yg lalu saya terkena cacar hampir diseluruh tubuh dan diwajah saya yang paling banyak terkena cacar, dan skarang bekas cacar itu menghitam membuat saya tidak percaya diri. tapi sebelumnya saya diberi obat dgn nama mederma, katanya dapat menghilangkan bekas luka cacar, sudah saya pakai selasa seminggu sedikit berpengaruh, tetapi setelag seminggu itu setiap saya mengoleskan mederma ke wajah saya, setelah kering wajah saya gatal melebihi sewaktu cacar, jadi salep itu tidak sy pakai lagi karna takut malah berbahaya, apa efeknya memang begitu? dan apakah memang bekas cacar ini tidak bisa hilang?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Noda hitam yang muncul pada kulit dikenal sebagai hiperpigmentasi. Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan disebabkan akibat penumpukkan pigmen melanin pada kulit dan dapat terjadi pada beberapa keadaan, salah satunya adalah setelah infeksi kulit cacar. Hiperpigmentasi yang terbentuk setelah cacar dikenal sebagai hiperpigmentasi pasca inflamasi. Krim yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah krim yang mengandung hidrokuinon. Kadar hidrokuinon yang dijual bebas adalah 2%. Pemberian krim lebih dari kadar itu, biasanya 4%, perlu diberikan dibawah pantauan dokter. 

Meskipun telah menggunakan krim ini, namun proses menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit anda setelah cacar tetap membutuhkan waktu, sehingga diperlukan kesabaran dalam menggunakan obat tersebut. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat, anda dapat menggunakan dosis yang lebih tinggi atau dikombinasikan dengan obat lain dibawah pantauan dokter spesialis kulit dan kelamin.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar