Sukses

Gigi Kena Benturan Dan Naik ke Atas

06 Nov 2016, 01:51 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, 6 tahun yang lalu saya jatuh dan gigi terbentur. Nah 3 tahun kemudian kok gigi saya yanh terbentur malah naik keatas. Lalu saya pergi ke doktee gigi katanya harus dicabut dan saya gamau. nah dan sekarang saya merasa kalau giginya makin keatas. Yang saya tanyakan apakah ada cara lain untuk menyembuhkan gigi saya ini? Terima kasih

Halo Ferhadz,

Kami memahami keadaan yang anda alami. Jika dilihat berdasarkan keterangan yang anda berikan, dugaan kami ada beberapa kemungkinan yaitu gigi anda mengalami Intrusi yaitu perubahan posisi gigi yang terdorong ke dalam atau fraktur/patah bagian akar akibat trauma/cedera/benturan atau terdapat kista. Untuk memperolah gambaran yang jelas mengenai gigi anda maka perlu dilakukan pemeriksaan rontgen panoramic. Jika benar gigi mengalami intrusi maka perawatan yang akan dilakukan bergantung dari tingkat keparahannya dan juga pertumbuhan ujung akar gigi apakah sudah terbentuk sempurna atau belum. Perawatannya ada 3 yaitu reposisi pasif, reposisi secara bedah dan juga reposisi aktif. Bila gigi mengalami kematian saraf maka perlu dilakukan perawatan saluran akar. Perawatan kasus ini juga melibatkan dokter dari multidisipliner yaitu bedah mulut, endodontis dan ortodontis. Setelah tindakan tersebut perlu dilakukan pemantauan atau control hingga 6 bulan pertama setiap bulannya. Namun jika gigi mengalami fraktur akar/patah dan goyang, maka kemungkinan besar harus dilakukan pencabutan.

Kami sarankan agar anda meminta second opinion ke dokter gigi spesialis ortodontik atau konservasi lainnya, supaya mendapatkan hasil diagnosa yang tepat dan memuaskan.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar