Sukses

Cara Membuat Gigi Lebih Putih Dan Bersih Dari Karang Gigi

04 Nov 2016, 22:34 WIB
Pria, 23 tahun.

dokter saya mau tanya untuk supaya gigi lebih putih sama cara menghilangkan karang gigi ....dan cara mengatasi bau mulut

Halo Andri,

Kami memahami keingintahuan anda seputar kesehatan gigi. Agar gigi bisa lebih putih dengan cara alami anda bisa gunakan pasta gigi pemutih mengandung carbamide peroxide atau hydrogen peroxide. Pasta gigi mengandung bahan-bahan ini terbukti dapat memutihkan dan membersihkan permukaan gigi dari noda yang berasal dari makanan dan minuman sehari-hari. Untuk menjaga agar gigi tidak bertambah kusam dan menguning batasi konsumsi makanan penyebab noda gigi.

Kopi, red wine, buah beri dan minuman bersoda lainnya tetap dapat anda nikmati dalam batasan yang wajar, hanya saja anda HARUS selalu membilasnya dengan air putih. Lalu tunggu 30 menit sebelum anda menyikat gigi untuk melindungi enamel agar tidak terkikis dan larut.

Selain itu anda dapat melakukan whitening gigi dengan bahan pemutih gigi untuk membuat warna gigi anda lebih putih. Baca artikel terkait mengenai bleaching atau whitening gigi :

- A-Z bleaching

Untuk membersihkan karang gigi dan noda gigi lakukan Scaling di dokter gigi. Tindakannya wajib dilakukan minimal 6 bulan sekali, 2 kali dalam setahun. Karang gigi dan noda pada gigi termasuk sela-sela gigi akan hilang seketika. Untuk noda gigi yang parah bisa digunakan larutan stain remover untuk membersihkan gigi sampai ke pori-porinya dari noda yang sulit dibersihkan.

Dengan disiplin membersihkan karang gigi tentunya anda akan bebas dari bau mulut. Segera buat perjanjian ke dokter gigi anda dan lakukan perawatan awal yaitu scaling dan diskusikan perawatan lanjutan lainnya seperti bleaching atau whitening jika menginginkan warna gigi yang lebih putih.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar