Sukses

Pemasangan KB Setelah Melahirkan

04 Nov 2016, 00:19 WIB
Wanita, 22 tahun.

Hai Dok.. Saya mau nanya saya usia 22th dan baru melahirkan anak pertama saya tapi anak saya sudah tidak ada dok dengan kata lain saya tidak menyusui.. Jadi aman kan kalau saya langsung meminum pil KB dok? Pertanyaan nya kapan waktu yang tepat untuk minum pil KB itu apakah menunggu menstruasi dulu? 1 lagi nih dok, saya sudah lama selesai masa nifas namun belum menstruasi dan belum memakai alat kontrasepsi apapun tapi sudah beberapa kali berhubungan dengan suami, apakah ada kemungkinan hamil dok? Mohon penjelasannya. Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Pada prinsipnya, pemasangan KB seperti IUD dilakukan ketika dipastikan anda sedang tidak hamil, sebaiknya dipasang sesaat setelah terjadinya haid. Namun jika anda memberikan bayi anda ASI Ekslusif, anda bisa melakukan pemasangan IUD kapan pun, dan komunikasikan dengna dokter kandungan anda.

Jika anda telah aktif secara seksual, biasanya akan di cek tanda kehamilan, jika tidak ada maka pemasangan IUD akan dilakukan oleh dokter kandungan anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar