Sukses

Obat Jantung dan Kalsium

04 Nov 2016, 00:07 WIB
Wanita, 58 tahun.

Dokter, menurut ket.dr obat Hi-bone dan Osteokom .bia minum obat tsb tidak boleh obat pengencer darah Kumarin/Heparin. Kalau obat Ascardia apakah boleh?Terima Kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Sebelum kami menjawab pertanyaan anda, apakah anda mengalami gangguan jantung sebelumnya? Bagaimana dengan anjuran mengkonsumsi suplemen tulang? Sebaiknya anda mengkonsultasi kebutuhan suplemen tersebut kepada dokter spesialis jantung.

Beberapa obat jantung memang berinteraksi dengan obat lainnya yang dapat meningkatkan fungsi atau menurunkan fungsinya.Obat-obat untuk penyakit jantung koroner dikonsumsi seumur hidup, kecuali Clopidogrel (jika Anda mendapatkannya) dapat dihentikan setelah 9-12 bulan dari pemasangan stent. Penghentian obat tersebut juga harus seijin dokter jantung yang menangani Anda. Obat-obat lain harus tetap dikonsumsi untuk seterusnya. Simvastatin juga perlu diatur dosisnya agar mencapai target LDL < 70 pada penderita penyakit jantung koroner.

Yang terpenting adalah modifikasi gaya hidup, konsumsi makanan sehat (perbanyak sayur dan buah, hindari makanan tinggi kolesterol), berhenti merokok, dan olahraga teratur. Olah raga sebaiknya jangan yang terlalu berat. Olah raga yang terlalu berat dapat meningkatkan kebutuhan oksigen jantung sehingga dapat mencetuskan iskemia otot jantung/serangan jantung. Olah raga yang disarankan adalah jogging atau jalan cepat minimal 3x seminggu masing-masing 30 menit. Kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis jantung yang menangani Anda mengenai terapi selanjutnya. Selain itu, bila Anda merokok, Anda harus stop merokok untuk mengurangi risiko penyakit jantung yang sudah ada.

Kami sertakan artikel berjudul: Penyakit Jantung Koroner untuk informasi lengkap.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar