Sukses

Mata Kabur Saat Kehamilan

03 Nov 2016, 23:53 WIB
Wanita, 30 tahun.

sore dr...saya ingin tanya..mata saya kabur krn eklamsi sempat tnsi 180/100..apakah bsa kembali normal walpun berangsur angsur?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Mata rabun selama kehamilan dapat disebabkan oleh beberapa hal terutama karena tekanan darah darah tinggi selama kehamilan, preekalmsia (peningkatan tekanan darah disertai keluarnya protein pada urin), serta peningkatan gula darah selama kehamilan. Kami sangat senang karena anda sudah memeriksakan diri ke dokter untuk kesehatan kehamilan anda sehingga sudah dipastikan tekanan darah dan kadar gula darah anda baik. Namun demikian, menurut literatur, terkadang pandangan kabur selama kehamilan juga dapat terjadi karena penurunan tekanan dalam bola mata akibat penurunan tekanan darah. Hal ini cukup sering terjadi selama kehamilan. Untuk memastikan keadaan mata anda, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata. Dokter spesialis mata akan memeriksa mata anda dan memberikan penanganan yang tepat. 

 

Semoga kami selalu mendapat tempat di hati anda sebagai sumber informasi kesehatan yang akurat dan terpercaya. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat 

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar