Sukses

Penyebab Anak Sering BAK

03 Nov 2016, 15:50 WIB
Wanita, 4 tahun.

Dok,anak sy usia 4th,sdh smingguan ini sering sekali buang air kecil (dlm 1jam bisa 4-6x). Padahal ga bnyk minum. Ga ada keluhan skt jg,apa kah ada indikasi mslh?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan anak Anda adalah sering BAK. Ada beberapa penyakit yang sering menyebabkan kencing:

  1. Infeksi Saluran Kencing: infeksi saluran kencing menyebabkan keluhan sering BAK, nyeri, sedikit-sedikit, rasa tidak lampias (rasa ada sisa setelah kencing), bisa disertai dengan perubahan warna kencing menjadi keruh atau kemerahan. Infeksi saluran kencing dapat pula disertai dengan penyakit batu saluran kencing. Pada wanita infeksi saluran kencing merupakan penyebab utama sering BAK karena saluran kemih wanita pendek.
  2. Diabetes mellitus (kencing manis): ditandai dengan keluhan banyak minum, banyak makan, banyak kencing, penurunan berat badan, dan keluhan-keluhan tidak khas lainnya.
  3. Diabetes insipidus: kekurangan hormon antidiuretik atau kurangnya respon ginjal terhadap hormon antidiuretik. Kondisi ini menyebabkan jumlah air kencing yang berlebih.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis anak untuk mengetahui penyebab dari keluhan pada anak Anda dan mendapatkan terapi yang sekiranya diperlukan. 

 

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar