Sukses

Gigi Bawah Berlubang Kok Gigi Atas Sakit?

02 Nov 2016, 23:55 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, gigi geraham bawah saya awalnya berlubang lalu patah seperempat bagiannya dan sekarang saya merasakan sakit gigi, anehnya saya merasakan sakit juga di bagian geraham atas padahal tidak berlubang dan baik baik saja keadaannya. Apakah hal ini normal? Lalu apakah sebaiknya saya meredakan sakitnya dulu sebelum konsultasi ke drg langsung? Dan apakah gigi saya lebih baik ditambal atau dicabut? Trims.

Halo Alvina,

Kami memahami keadaan yang anda alami. Gigi yang sudah patah seperempat, kemungkinan masih sangat bisa untuk dilakukan penambalan. Namun gigi yang sedang sakit tidak bisa dilakukan penambalan langsung, harus diobati dahulu dan ditambal sementara. Gigi memiliki persarafan yang secara tidak langsung terhubung satu sama lain oleh karena itu jika terdapat sakit gigi di suatu bagian, maka di bagian lain bisa juga terasa sakit. Sebelum ke dokter gigi anda boleh meminum obat anti nyeri yang dijual bebas di apotek dan toko obat untuk meredakan sakit gigi.

Jika rasa sakit tidak hilang setelah 3 hari minum obat anti nyeri, sebaiknya segera periksakan ke dokter gigi. Agar lebih yakin bagi anda dalam menentukan rencana perawatan, bisa melakukan foto rontgen panoramic.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar