Sukses

Perdarahan setelah 18 hari pasca kuret

30 Oct 2016, 22:20 WIB
Wanita, 0 tahun.

dok saya baru kuret skitar 18 hari yg lalu., krn janin saya tidak berkembang menurut dokter spog. stelah kuret saya tida begitu banyk keluar darah.. baka hanya nge flek. sudah 4 hari ini perut saya terasa lebih nyeri dan keluar darah.. apakah itu memang sudah siklus haid saya dok?? di karenakan nyerinya lebih terasa dari haid2 sebelumnya,rasanya hampir sama kayak setelah saya kuret. apa itu normal dok. dalah sehari saya ganti soptek 3x dan ini sudah hari ke 4 sementara dulu saya klw haid hari ke 4 sudah tinggal flek tp ini masih terasa lumayan deras. mohon infonya dok. trims

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Beberapa keadaan dapat menjadi alasan terjadinya perdarahan kembali  pasca kuret:

1. Perdarahan yang terjadi adalah menstruasi. Adakah gejala khas nyeri perut saat menstruasi muncul? Apakah warna darah merah kehitaman? Terkadang menstruasi dapat memanjang hingga 2 minggu akibat berbagai faktor.

2. Masih ada jaringan yang tidak tuntas dibersihkan saat kuret. Memastikan kuret yang dilakukan bersih dan komplit memang merupakan sebuah tantangan dan bukanlah hal mudah untuk dilakukan.

Bila perdarahan memanjang lebih dari 2 minggu maka semakin kecil kemungkinan bahwa perdarahan tersebut adalah menstruasi. Oleh sebab itu kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan dan mendapatkan wawancara mendetail hingga pemeriksaan yang lengkao (bila perlu, USG perut).

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar