Sukses

Kelingking Kaki Bengkak dan Nyeri Bila Ditekan

30 Oct 2016, 09:07 WIB
Pria, 22 tahun.

Sesuai pesan email dri dokter sudah berapa lama keluhan ini Anda alami? Baru 6 hari indah, Apakah keluhan tersebut Anda alami pada kedua jari tangan atau hanya salah satu saja? Satu jari saja, Apakah Anda mengalami demam atau keluhan lainnya? Kadang terasa badan panas dingin badan, Apakah Anda sudah pernah memeriksakan kadar asam urat Anda? Jika ya, bagaimana hasilnya? Belum pernah saya periksa

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Untuk mendiagnosis suatu penyakit dibutuhkan wawancara medis terarah, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (seperti laboratorium) bila diperlukan. Tidak bisa hanya berdasarkan wawancara saja. Oleh sebab itu, untuk kepastian penyebab keluhan Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diberikan pengobatan yang optimal.

Apakah keluhan tersebut terjadi tiba-tiba saja? apakah ada riwayat terbentur pada kaki Anda?

Apabila tidak ada riwayat trauma sebelumnya, kemungkinan lain yang perlu dipikirkan penyebab kelingking bengkak Anda dapat disebabkan karena gigitan serangga. Terkadang memang tidak didapatkan bekas gigitan karena sangat kecil dan tidak kasat mata.

Seperti yang sudah dijelaskan pada e-konsultasi sebelumnya, gejala penyakit tertentu tidak secara spesifik menjurus ke kelingking, jempol bengkak merah mengarah ke artritis gout atau peradangan sendi karena asam urat, sendi-sendi jari sakit mengarah ke peningkatan kadar asam urat. Untuk memastikan ini perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium asam urat.

Untuk mengatasi nyeri sementara Anda dapat menonsumsi obat seperti ibuprofen atau asam mefenamat. Namun, untuk kepastiannya, kami menyarankan Anda memeriksakan langsung ke dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar