Sukses

Bells Palsy Pada Anak

28 Oct 2016, 10:51 WIB
Wanita, 46 tahun.

siang dok... anak saya balita umur 19 bulan secara tiba tiba pada saat menangis dan tertawa wajahnya menjadi tidak simetris mengsong sebelah, saat diperiksa ke dokter katanya dia terkena bells palsy, yang biasanya menyerang org dewasa dan pengobatan tercepatanya adalah dengan akupuntur, yang mau saya tanyakan bisakah anak saya disembuhkan dok? bolehkah anak balita di akupuntur/di infra red? .Sebelmnya saya ucapkan Terimakasih atas perhatiannya dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Bell's palsy adalah kelumpuhan waraf wajah ke 7 perifer yang dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, di antaranya karena infeksi virus. 

Pengobatan harus disesuaikan dengan penyebabnya, bells palsy biasanya diberikan obat anti virus dan obat yang dapat mengurangi reaksi inflamasi, yaitu obat golongan steroid. Namun seringkali tanpa pengobatan apapun akan sembuh dengan sendirinya terutama pada anak.

Yang dapat kami sarankan Adalah, Anda melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis saraf sehingga dapat di follow up lebih lanjut mengenai kelumpuhan saraf yang terjadi, nanti akan diberikan rencana terapi kepada anak Anda. Dan sebaiknya hindari pemberian terapi tanpa pengawasan dari dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

0 Komentar

Belum ada komentar