Sukses

Ingin Mengganti Susu Formula Anak

27 Oct 2016, 11:49 WIB
Wanita, 35 tahun.

Selamat Siang Dok, Saya Ibu dari Bayi Saya Umur 9 Bulan. Saya mau tanyakan sudah beberapa hari ini minum susu formula nya berkurang, saya mau ganti susu nya dengan merk lain apakah yang aman bagi bayi saya

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Apabila Anda ingin memberikan susu formula, maka pilihlah susu formula yang sesuai usia anak dan kebutuhan anak Anda. Hindari terlalu sering berganti-ganti susu untuk menghindari gangguan pencernaan seperti konstipasi, diare, atau muntah dikarenakan pencernaannya yang belum sempurna. Pada usia di bawah 1 tahun pun, alergi terhadap susu lebih mudah terjadi.

Apabila Anda ingin mengganti susu formula tersebut, cobalah perlahan-lahan dengan dicampur susu yang lama. Di awal contohnya 1 takar susu lama dan 1 takar susu baru. Cobalah hal ini selama 4-7 hari. Apabila tidak ada masalah atau anak tidak memiliki keluhan, barulah mulai diganti dengan susu yang baru.

Kami sarankan Anda kembali mengunjungi Dokter Spesialis Anak Anda untuk mengkonsultasikan hal ini sehingga DSA Anda dapat melakukan pemeriksaan langsung, memberikan penanganan yang optimal dan melakukan pemantauan terhadap kondisi anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar