Sukses

Timbul Darah Kecoklatan Apakah Hamil?

25 Oct 2016, 18:30 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, seminggu yang lalu saya telah selesai haid, siklus haid saya 7 hari, mulai dari tgl 9 sampai 16, belakangan ini dr bulan ke bulan siklus haid saya semakin maju seminggu dr haid di bulan sebelumnyaseminggu kemudian tepat tgl 23 timbul darah kecoklatan seperti menstruasi tp berbau tak sedap, apakah saya mengalami kehamilan?, dan saat ini saya mengalami pusing, panas dingin, batuk pilek serta mual, apakah ada tanda kehamilan atau ada penyakit lain yang saya alami saat ini dok?

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Dari cerita Anda, belum dapat dipastikan bahwa Anda hamil atau tidak. Jika siklus menstruasi Anda  selalu maju setiap 7 hari, maka siklus menstruasi Anda sekitar 23 hari (menstruasi berikutnya sekitar tanggal 31 oktober). Masa subur dapat dihiung 14 hari kebelakang dari hari pertama menstruasi terakhir (sekitar tanggal 17). Memang darah kecoklatan yang timbul beberapa hari (sekitar 6-12 hari) setelah masa subur dan Anda memiliki riwayat berhubungan intim pada masa subur, ada kemungkinan darah tersebut adalah proses janin masuk kedalam rahim (nidasi),. Namun untuk menentukan apakah Anda hamil atau tidak, Anda dapat mengetahui apakah Anda mengalami kehamilan atau tidak setelah Anda mengalami keterlambatan menstruasi.

Pusing, panas, batuk, serta pilek dapat disebut Anda menderita influenza, dan tidak berhubungan dengan kehamilan. Istirahat cukup untuk mengurangi keluhan tersebut atau segera berkunjung jika keluhan sudah berlangsung lebih dari tiga hari dan tidak ada tanda-tanda perbaikan.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar