Sukses

Bibir Biduran Saat Cuaca Dingin

26 Oct 2016, 10:37 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, kenapa bibir papa saya sering benjol seperti biduran kalau lagi cuaca dingin? Apa penyebabnya dan gimana solusi penyembuhannya? Terima Kasih dok.

Halo Kadra,

Kami memahami keadaan yang papa Anda alami. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kami menduga kondisi yang papa Anda alami merupakan Alergi Udara Dingin. Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen. Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka  sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan.

Seseorang dengan riwayat alergi tertentu dapat juga memiliki alergi terhadap beberapa hal. Dalam kasus papa Anda, maka perlu memperhatikan dengan lebih teliti apa yang mungkin menjadi faktor pemicu timbulnya alergi papa Anda. Papa Anda perlu memperhatikan jenis-jenis makanan, kondisi udara, debu, atau hal lain yang bisa memicu timbulnya alergi.

Alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, yang dapat dilakukan bagi penderita alergi adalah dengan melakukan pencegahan atau penghindaran dari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi.

Gejala alergi macam-macam, bisa berupa kelainan kulit (kemerahan, gatal, bentol, iritasi), sesak napas, keluar lendir dari hidung, dan sebagainya. Obat untuk alergi adalah antihistamine. 

Jika Anda sudah mencoba obat Antihistamine namun keluhan yang timbul masih cukup mengganggu maka kami sarankan anda segera berkonsultasi langsung dengan dokter agar mendapatkan penangan yang optimal.

Dengan kemajuan teknologi kini terdapat berbagai metode untuk menangani alergi, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mencari  metode penanganan alergi yang sesuai untuk kebutuhan papa Anda.

Semoga jawaban kami dapat membantu anda dan terima kasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar