Sukses

Gigi Dengan Penurunan Gusi, Bisakah Lolos Syarat Masuk Militer?

25 Oct 2016, 10:51 WIB
Pria, 25 tahun.

halo selamat siang, saya mau menayakan tentang kesehatan gigi saya, saya mengalami abrasi gusi serta penurunan tulang gigi, dimana gigi posterior saya mengalami (atas bawah kiri kanan) penurunan gusi(abrasi/resesi gingiva) total ada 10 gigi, paling parah kanan bawah dimana ada tulang yg turun(sapace akibat pencabutan). Saya berkeinginan berkarier di militer, apakah gigi saya bisa diperbaiki dan bagaimana dengan penurunan tulang akibat pencabutan gigi saya dok, terimakasih,...

Halo Dio,

Kami memahami keadaan yang Anda alami. Sebelumnya kami akan menjelaskan kembali mengenai abrasi, penurunan gusi serta penurunan tulang yang terjadi pada gigi Anda. Berdasarkan keterangan yang anda berikan, bahwa terdapat 10 gigi bawah bagian belakang mengalami penurunan gusi dan abrasi. Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena proses menyikat gigi dengan metode yang kurang benar dan menggunakan sikat gigi yang berbulu terlalu kasar, sehingga menyebabkan keadaan demikian. Keadaan seperti ini masih dapat diperbaiki dengan menambal seluruh bagian gigi yang abrasi dengan tambal sinar, mengganti sikat gigi dengan bulu yang lembut dan memperbaiki cara sikat gigi Anda (gunakan metode Bass). Tentunya pembersihan karang gigi harus rutin dilakukan 6 bulan sekali jika anda berkeinginan untuk memiliki karier di bidang militer. Dan pada space gigi bekas pencabutan, memang normalnya akan mengalami penyusutan tulang yang diikuti penurunan tulang dan gusi, hal ini bisa Anda perbaiki dengan membuatkan gigi palsu untuk menggantikan gigi yang hilang agar tulang dan gusi tidak tambah turun.

Konsultasikan dengan dokter gigi anda mengenai keadaan gigi Anda, agar dapat segera dibuatkan rencana perawatan untuk memperbaikinya. Tuntaskan perawatan gigi Anda agar Anda dapat lulus persyaratan gigi dan segera memulai karier dalam bidang militer.

Semoga jawaban kami dapat membantu Anda dan terimakasih telah menggunakan layanan e-consultation TanyaDokter KlikDokter.com.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar