Sukses

Bagaimana Proses Terjadinya Kehamilan

22 Oct 2016, 19:07 WIB
Pria, 20 tahun.

Bisakah cairan sperma yg menembus kain (cd) dan mengenai bibir V menyebabkan kehamilan? (tanpa adanya penetrasi)

 

Terima kasih atas pertanayaannya

Pertama mari kita samakan persepsi tentang kehamilan terlebih dahulu. Kehamilan dimulai dari konsepsi, yaitu persatuan antara sperma dan ovum/sel telur. Konsepsi dapat terjadi apabila seorang wanita sedang berada pada saat subur, dimana sel telur dikeluarkan oleh ovarium. Selain itu, sperma pun harus dapat terus "berjalan" menghampiri sel telur. Jika proses ini tidak berlangsung dengan lancar, persatuan sperma dan ovum juga tidak dapat terjadi.

Jjika anda melakukan hubungan intim bukan pada saat subur wanita, kemungkinan kecil bisa terjadi kehamilan. Namun jika anda melakukan hubungan seksual bertepatan dengan saat subur wanita, tentu kemungkinan kehamilan lebih besar.

Pertanyaannya sekarang kapankah saat subur seorang wanita? Saat subur adalah ketika sel telur dikeluarkan oleh ovum, dan setiap wanita memiliki waktu yang berbeda-beda, namun jika siklus menstruasi teratur, saat subur kurang lebih terdapat pada kisaran dua minggu sebelum menstruasi selanjutnya, jadi coba fokuskan hubungan pada saat tersebut.

Semoga informasi ini membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar