Sukses

Nyeri Saat Haid, Normalkah?

21 Oct 2016, 23:07 WIB
Wanita, 25 tahun.

dok, sya mau tanya, sya sudah menikah selama 1 tahun, dan baru program hamil sekitar 2 bulan terakhir, tetapi tak kunjung hamil, sya berkali2 test pack tapi hasil negatif, setiap haid sya merasakan nyeri yang amat sakit, tapi tidak sampai jatuh pingsan. sekarang sya sedang haid dan berencana minum prenagen esensis. apa boleh dok selama haid minum prenagen esensis? kemudian rasa nyeri itu normal? mohon pencerahannya. trima kasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi KlikDokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pada umumnya wanita merasakan nyeri atau kram perut menjelang haid yang dapat berlangsung hingga 2-3 hari, dimulai sehari sebelum mulai menstruasi. Jika Anda telah mengalami nyeri haid sejak pertama kali menstruasi, hal ini disebut dismenore primer. Tidak perlu khawatir, hal ini merupakan sesuatu yang normal atau fisiologis (mekanisme tubuh / fisik).

Nyeri perut saat haid atau dismenoreae yang dirasakan setiap wanita berbeda-beda, ada yang merasa sedikit terganggu namun ada yang merasa sangat terganggu hingga tidak dapat menjalankan aktivitas.

Namun bila Anda merasakan rasa nyeri tersebut tidak sejak pertama haid, ada baiknya untuk memeriksakan diri (bila perlu, memperoleh USG alat kandungan) untuk memastikan apakah ada masalah dengan organ kandungan Anda.

Adapun seputar jenis susu yang Anda sebutkan, menilik pada kandungannya maka jenis susu yang Anda sebutkan tersebut tidak memiliki pengaruh berarti pada kondisi haid/ menstruasi, sehingga boleh Anda konsumsi.

Demikian, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar