Sukses

Mencampur Susu Alergi

17 Oct 2016, 14:54 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok mw nanya anak saya usia 3bln kluar bintik2 kemerahan di muka ma lipatan tangan...trus baby ny rewel dok sk usap2 mata karena gatal bintik2 dan nafas bunyi grok2 ..stlh cek d dsa dsarankan untuk ganti susu hipoalergic pdahal kmrin dah beli susu bmt platinum yg 800gr 2,,kalo pnggunaan morinaga bmt php dcmpur ma bmt platinum blh g dok??trus nnti mencret g dok??misal ank saya nnti mnm bmt php brt bdn ny bs naik kyk platinum g??soalny kan ktany susu hipoalergic itu pahit rasny..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.

Untuk penggunaan susu sebaiknya hindari pencampuran susu yang berbeda jenis karena dikhawatirkan akan menimbulkan reaksi yang sama seperti kemerahan pada kulit anak ibu. 

Apabila anak Anda benar menderita alergi susu sapi, sebaiknya anak Anda menghindari segala makanan yang berbahan dasar susu sapi seperti keju, biskuit susu, dsb. Sebagai alternatif, susu kedelai, susu beras, dan susu nabati lain dapat menggantikan susu sapi, namun perlu diketahui bahwa 20% anak yang alergi susu sapi juga memiliki alergi terhadap susu kedelai.

Formula partially hydrolyzed  (formula terhidrolisasi sebagian) umumnya digunakan untuk mencegah timbulnya gejala alergi pada anak yang memiliki resiko alergi karena factor keturunan, sedangkan formula extensive hydrolyzed (formula terhidrolisasi seluruhnya) umumnya diberikan kepada anak yang telah menunjukkan gejala alergi (manifestasi alergi). Susu PHP merupakan jenis yang partially hydolyzed dan dapat dijadikan pilihan untuk anak Ibu.

Untuk kenaikan berat badan ibu harus pantau setiap bulannya, jika berat badan stabil tidak ada perubahan maka Anda perlu melakukan konsultasi kembali dengan dokter anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar