Sukses

Memberikan Kenyamanan Psikis Pada Pasien

11 Oct 2016, 11:22 WIB
Wanita, 30 tahun.

Pagi dok, saya mau bertanya. ada yang memberi saran untuk memperdengarkan musik bahkan murottal kepada pasien koma yang menderita stoke yang saat ini sedang di icu, karena dikatakan dapat menstabilkan tekanan darah, pernafasan dan intinya dapt membaikkan keadaan pasien itu. benarkah demikian? dan apa memangnya pengaruhnya pada pasien itu jika tekanan darah, dan sebagainya tidak stabil?

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.com

Pada prinsipnya, semua hal yang bersifat menenangkan secara psikis juga akan berpengaruh pada kestabilan kondisi fisik seseorang. Misalnya saat seseorang mendengarkan musik yang menenangkan, atau mengerjakan apa yang disenanginya, tubuh akan mengeluarkan senyawa kimia yang membantu menstabilkan metabolisme tubuh. Mekanisme kerja tubuh dalam menstabilkan metabolisme salah satunya dengan menurunkan tekanan darah.

Mengapa metabolisme tubuh perlu distabilkan pada pasien- pasien yang sakitnya cukup berat? Karena pasien tersebut memerlukan energi ekstra untuk penyembuhannya. Dengan menurunkan atau menstabilkan metabolisme (kerja tubuh), energi yang dimiliki tubuh dapat dihemat dan digunakan untuk penyembuhannya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar