Sukses

Sering pusing, mimisan, dan batuk darah

10 Oct 2016, 07:08 WIB
Wanita, 30 tahun.

Saya punya pacar yg sudah 4 tahun ini mempunyai penyakit yg menyebabkan dia sering pusing.setiap dia pusing dia harus selalu minum obat 12 jam sekali.tetapi setelah minum obatpun walaupun tidak pusing dia selalu bisa merasakan ada yang berdenyut didalam kepalanya.kalau dia berpikir terlalu berat pasti dia pusing dan terkadang sampai mimisan.sekarang dia sedang dirawat di rumah sakit karena dia mimisan tidak berhenti keluar darahnya.selama dirawat dia sering batuk berdarah.kalau boleh tau dia sakit apa dok?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Pada dasarnya pusing dan mimisan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Penyebab mimisan secara umum dapat dibagi menjadi tiga yaitu:

  1. Kelainan lokal pada hidung seperti luka, iritasi, kelainan sekat lubang hidung, peradangan pada sinus, polip, tumor, benda asing dan penyebab lokal lainnya.
  2. Kelaianan sistemis (penyakit pada seluruh tubuh) seperti tekanan darah tinggi, gangguan pembekuan darah, demam berdarah, kanker darah, dan penyakit sistemik lainnya.
  3. Obat-obatan seperti obat anti nyeri dan obat-obatan pengencer darah.

Nah, batuk darah yang dialami sebenarnya dapat disebabkan oleh darah dari mimisan yang turun ke tenggorokan atau memang proses perdarahan di dalam paru. Ini merupakan penyakit kompleks, Berkonsultasilah dengan dokter yang merawat teman anda untuk penjelasan lebih lengkap.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, RF

0 Komentar

Belum ada komentar