Sukses

Sering sakit kepala

09 Oct 2016, 12:16 WIB
Wanita, 18 tahun.

sudah hampir 1 tahun lebih kepala saya sakit di sebelah kiri dan pada satu titik saja, sakit berdenyut dan makin lama makin sakit. kadang hilang namun kadang bisa timbul mendadak. pengelihatan saya juga menurun, dan terkadang ketika saya sedang beraktifitas tanpa sadar, keseimbangan saya terganggu sehingga ingin terjatuh. terkadang saya juga menjadi agak pelupa dan bingung. nyeri di kepala juga disertai mual dan rasa ingin muntah. terkadang saya juga menjadi gemetar karena sakit dari kepala tersebut. kebugaran saya juga jadi menurun, capek sedikit saja, sakit kepala yang teramat sangat bisa langsung menerjang lagi. apakaha saya harus memeriksakan hal ini langsung dok? kira2 apa yang sedang terjadi kepada saya? sebab hal ini sangat mengganggu aktifitas saya yang sedang menjalani kuliah. terimakasih sebelumnya.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.  Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Untuk wanita muda seperti anda, kemungkinan penyebab tersering adalah migrain. Untuk memastikannya, tentunya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter. Sulit Untuk Kami menentukan penyebab keluhan Anda, jika hanya berdasarkan keluhan yang Anda utarakan. Dokter akan melakukan wawancara mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksan penunjang jika diperlukan. Setelah diagnosis ditegakkan barulah  dokter akan memberikan terapi yang tepat untuk anda.

 

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar