Sukses

Servisitis Kaitan Dengan Promil

09 Oct 2016, 11:39 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malam dok kmarin sy pap smear hsilx mikroskopik: sediaan apusan terdiri dari sel sel squamous superficial, intermediate dan parabasal disertai cukup banyak kelompokan endocerviks yang mengalami metaplasia.terdapat pula kelompokan coccus cukup padat munutupi sel squamous Ltar blakang neutrofil,limfosit,histiosit dan eritrosit Kesimpulan:servisitis kronik et causa vaginosis bakterial Itu artinya apa dok dan sy sudah 1 thun nikah tp blom punya anak apakh ada kaitannya dgn hsil papsmear sy. Mhon jawabanx dok, terima kasih sebelumnya

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Dari hasil lab yang Anda sampaikan kemungkinan Anda mengalami bakterial vaginosis. Ketika cairan yang keluar dari vagina sudah mengalami perubahan warna (menjadi putih susu, keabuan, hingga kehijauan), berbau, banyak dan disertai keluhan lain (seperti gatal, panas, dll) menunjukkan bahwa telah terjadi keputihan abnormal yang umumnya disebabkan karena infeksi pada saluran reproduksi oleh kuman.

Keputihan Anda termasuk keputihan abnormal dalam hal ini sudah berbau, maka perlu diobati karena dapat menyebabkan penyebaran infeksi ke organ dalam dan sebaiknya menghindari hubungan seksual terlebih dahulu.

Kelainan ini dapat diobati dengan pemberian antibiotika. Keputihan yang berbau dapat menjadi gejala dari infeksi menular seksual, anda dapat memeriksakan diri serta pasangan anda ke dokter spesialis kulit. Pengobatan pada kelainan ini harus dilakukan dengan pengawasan dokter. Infeksi ini jika dibiarkan bisa menyebabkan infeksi rongga panggul dan juga bisa menjadi faktor anda sulit mempunyai anak. Baiknya obati servisitis anda dan rencanakan program kehamilan anda bersama dokter kandungan anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar