Sukses

Berbagai Penyebab Perdarahan Pasca Berhubungan

08 Oct 2016, 20:26 WIB
Pria, 25 tahun.

Kenapa dok setiap saya selesai melakukan seks ada cairan darah sedikit yang keluar dari alat penis saya? Mohon penjelasanya.

 

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Selain keluhan ada darah apakah Anda memiliki keluhan lain? Apakah terdapat cairan seperti nanah yang keluar dari penis Anda? Apakah terdapat keluhan nyeri berkemih? Perdarahan pasca berhubungan dapat diakibatkan oleh trauma pada vagina istri sehingga menempel pada penis Anda. Namun jika perdarahan berasal dari penis Anda maka diperlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Iritasi pada leher penis dapat disebabkan oleh adanya perlukaan, hal ini dapat disebabkan oleh adanya trauma pada penis, gesekan celana yang terlalu ketat. Penyebab tersering dari iritasi leher penis adalah infeksi menular seksual.

Infeksi Menular Seksual pada pria maupun wanita dapat dengan mudah dikenali lewat 3 gejala:

  1. Duh tubuh: cairan yang keluar dari kemaluan yang tidak normal. Pada wanita biasanya disebut keputihan. Cairan yang tidak normal biasanya warnanya kehijauan, keabu-abuan, berbusa.
  2. Nyeri berkemih, yaitu adanya keluhan saat buang air kecil seperti terasa sakit, perih, panas, anyang-anyangan.
  3. Benjolan atau bintik. Terutama di area-area yang terkait dengan aktivitas hubungan seksual, seperti di daerah kemaluan, mulut dan rongga mulut, dubur/anus. Benjolan tersebut dapat berupa jengger ayam di daerah sekitar dubur atau kemaluan, pembesaran kelenjar getah bening biasanya di daerah lipat paha atau bintik-bintik berair seperti cacar air di daerah kemaluan atau mulut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar