Sukses

Jatuh dari Motor saat Hamil

03 Oct 2016, 14:59 WIB
Wanita, 34 tahun.

jika kandungan baru 16 minggu terjatuh dari sepeda motor berpengaruh tidak terhadap janin???tetepi kondisi ibunya tdk apa2??

Terima kasih telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Kecelakaan/trauma saat hamil akan meningkatkan risiko terjadinya keguguran. Keguguran kandungan biasanya ditandai dengan adanya perdarahan dari vagina dan nyeri perut segera setelah terjadi trauma. Apakah Anda sudah memeriksakan diri ke dokter kandungan? Jika belum kami sangat menyarankan untuk memeriksakan kandungan Anda segera.

Jika tidak ada tanda-tanda atau keluhan setelah kecelakaan terjadi, maka kemungkinan tidak ada gangguan pada kehamilan Anda. Namun berhati-hatilah jika ada perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Keguguran sendiri memiliki beberapa tahapan dimana pada keguguran stadium pertama atau di dalam dunia medis dikenal dengan abortus imminens, terdapat tanda keguguran (kontraksi, perdarahan pervaginam) namun janin masih dapat dipertahankan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar