Sukses

Penebalan Dinding Rahim, Hamilkah?

03 Oct 2016, 11:35 WIB
Wanita, 26 tahun.

Malam dok,,saya mau tanya dok,, kmrn pas prtghn bln sept saya keluar flek sblm wktu jtuh tgl haid,,tapi saya tespek samar dok garis duanya dan pas ke dr.kandungan USG adanya penebalan dinding rahim shngga dkasih obt penguat kandungn sama dokternya tkut spt kmrn ank pertama keguguran dok dan dsruh mnum prenagen mommy,,dan ini saya sudh melewati tgl haid saya,,dan msih positif..apakah saat dokter ksih penguat kndungn n susu prenagen mommy tu tdk apa2 dok krn pas tu blm adanya embrio hanya penebalan dinding rahim saja..makasih dok..

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Berdasarkan informasi yang anda sampaikan, apakah dokter kandungan anda mengatakan penyebab dari penebalan dinding rahim tersebut? KArena selain hamil ada penyebab lain yang disebabkan oleh penebalan rahim. Jika memang anda sedang hamil, obat dan susu tersebut dapat berfungsi sebagai penguat rahim dan itu tidak apa apa untuk dikonsumsi. Kandungan susu hamil sebenarnya adalah kandungan nutrisi berupa vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. 

Penebalan dinding rahim lainnya,  dalam dunia medis sering disebut dengan hiperplasia endometrium. Penebalan dinding rahim karena ketidakseimbangan hormonal, terjadi peningkatan hormon estrogen yang tidak diimbangi oleh hormon progesteron. Memang penebalan dinding rahim sering menyebabkan rasa sakit  atau perdarahan melalui vagina yang memanjang. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya anemia (kurang darah). 

Hiperplasia endometrium terbagi menjadi 3 tipe yaitu: Simplek, Kistik, Atipik. Penderita hiperplasia endometrium Simplek dan Atipik masih dapat hamil. Untuk itu hal ini paling baik didiskusikan dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda dan memang sebaiknya ditangani karena perdarahan yang terjadi terus-menerus dapat menyebabkan kurang darah, lemas dan mengganggu aktivitas. Kami sarankan anda tetap berkonsultasi rutin pad adokter kandungan anda ya.

Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda:

Persiapan Kehamilan

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar