Sukses

Pertambahan Berat Badan Ibu Hamil

01 Oct 2016, 19:29 WIB
Wanita, 30 tahun.

assalamua,laikum dok....saya sedang hamil 22 minggu dok...dari awal hamil sampai sekarang saya hanya mengalami kenaikan berat badan 2 kg....apakah itu normal dok????trimakasih dok...

 

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Pada 3 bulan pertama, kenaikan berat badan akan berkisar 1 - 2,5 kg. Nafsu makan akibat mual dan muntah akan kembali pada trimester kedua dan selanjutnya kenaikan berat badan akan berkisar 0,5 kg/minggu.

Ibu pada saat ini sebaiknya memilih makanan yang bergizi seperti sayuran, gandum, dan ikan. Nutrisi yang baik sangat berpengaruh di dalam perkembangan otak dan tubuh janin. Seharusnya memang kenaikan berat badan ibu menurut aturan adalah 2 kg dalam 1 bulan. Mungkin yang menyebabkan kenaikan berat badan tidak terlalu banyak adalah karena nafsu makan ibu yang berkurang.

Tingkatkanlah lagi makan makanan yang bergizi, karena harap ibu ingat bahwa saat ini ibu makan bukan hanya untuk ibu sendiri namun juga untuk bayi yang ibu kandung.

Apabila ibu hanya sakit infeksi virus biasa dan dapat hilang dengan istirahat dan makan makanan bernutrisi tinggi maka tidak akan ada pengaruhnya pada janin. Yang perlu diawasi adalah tekanan darah ibu. Setiap kontrol memang sebaiknya diukur untuk mengetahui apakah terdapat preeklampsia atau tekanan darah tinggi dalam kehamilan.

Ibu dapat menggunakan fitur Kalender Kehamilan yang terdapat di halaman depan kami dan juga ibu dapat menggunakan informasi yang terdapat di Rubrik kebidanan dan Kandungan untuk mengetahui informasi mengenai kehamilan. Untuk lebih mudahnya ibu dapat membuka URL link di bawah ini :

https://www.klikdokter.com/widget_pregnancy_info.php

http://kehamilan.klikdokter.com/

Sekian, semoga membantu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar