Sukses

Bayi Senang Menggaruk Wajah

24 Sep 2016, 13:47 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok anak saya baru berusia 4bln dia sering sekali menggisik gisik daerah sekitar muka,kepala,sama telinga dari semenjak usianya 1 bln apa penyebabnya y dok? Oh y dia lahir cesar.. dari 1mg pertama dia dksih susu formula minggu berikutnya asi eksklusif sampe usia 3 bln sekarang ditambah susu formula Mohon penjelasan nya y dok Terima kasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi KlikDokter.Com

Aapabila bayi sering menggosok wajahnya dengan tangan, terutama pada bulan-bulan awal kehidupan, kegiatan tersebut sebenarnya merupakan hal yang normal, bahkan terjadi di hampir semua bayi. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kecuali bila bayi menggaruk di bagian tubuh yang spesifik dan tampak ada kelainan pada kulit, karena mungkin saja bayi merasa gatal. Akan tetapi, belum tentu bayi menggosok-gosok wajahnya karena gatal.

Yang perlu anda perhatikan adalah menjaga agar kukunya tetap pendek dan tidak menggores wajah bayi. Anda dapat memberikan sarung tangan untuk bayi, tetapi penting juga untuk membiarkannya terbuka, agar bayi dapat belajar mengenali tekstur benda-benda di sekitarnya menggunakan telapak tangannya.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar