Sukses

Penggunaan obat pada sindrom nefrotik
24 Sep 2016, 10:35 WIB
Pria, 19 tahun.

Ass.wr.wb dok,saya penderita sindrom nefrotik,saya mau bertanya sampai kapan kah penyakit saya ini bisa sembuh dok,sepertinya saya sudah lelah mengalami penyakit ini dok,udah 8 bulan penyakit ini dokm,tapi belum ada kelar nya juga,dan dokter saya pun sudah ngasih resep obat baru yaitu sandimun 25 mg,tapi perubahan nya belum ada angsuran dok,emang nya obat sandimun itu kegunaan nya apa sih dok?dan apakah penyakit saya ini bisa sembuh dok?serta ada gak dok jalan pintas utk pengobatan penyakit saya,seperti operasi kah atau apalah dok supaya penyakit ini bisa sembuh.saya ucapkan trima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Penyakit sindrom nefrotik tidak bisa disembuhkan, karena sewaktu-waktu dapat kambuh kembali. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena sindrom nefrotik dapat dikendalikan dengan penanganan yang tepat, salah satunya berupa obat-obatan dan pengaturan makanan.

Diet sehat yang dapat Anda lakukan adalah membatasi konsumsi protein maksimal 1gram per kilogram berat badan. Jika misalnya berat badan Anda adalah 70 kilogram, maka batas maksimal protein yang dapat Anda konsumsi dalam sehari adalah 70 gram. Daging yang baik untuk Anda konsumsi adalah daging putih, seperti ikan dan ayam. 

Batasi pula konsumsi garam sebanyak 1-2 gram dalam sehari. Hindari juga makanan yang tinggi garam (terlalu asin) seperti salami, saus tomat, makanan siap saji (fast food/junk food), kecap, salad dressing (bumbu salad), serta keripik dan snack.

Obat sandimun merupakan obat golongan siklosporin dimana obat ini berfungsi untuk menekan sistem imun. obat ini banyak digunakan pada orang dengan sindrom nefrotik selain dari penggunaan steroid. Anda perlu rutin berkonsultasi dengan dokter apabila menderita sindrom nefrotik selain memeriksakan diri juga untuk melihat efek samping dari obat.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar