Sukses

Menghadapi Malam Pertama

21 Sep 2016, 13:11 WIB
Wanita, 22 tahun.

hay dok selamat siang, saya mau tanya ... apa kah malam pertama selalu menakutkan?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Malam pertama merupakan pengalaman yang istimewa sekaligus mendebarkan dan kadang menakutkan bagi sebagian orang, terutama wanita. Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan selama Anda dan pasangan dapat bersikap rileks. Rileks merupakan kunci utama agar Anda dan pasangan dapat menikmati waktu intim ini. Rasa takut berpengaruh terhadap ketegangan fisik Anda dan pasangan sehingga hubungan intim pertama kali dapat terasa sakit. Suami takut menyakiti istri, dan istripun takut merasa sakit. Ini akan semakin menambah ketegangan sehingga akhirnya Anda dan pasangan tidak bisa menikmatinya.

Dalam hubungan intim, pemanasan sebelum hubungan yang sesungguhnya penting (disebut dengan foreplay) agar kedua pihak sama-sama rileks dan dapat menikmati hubungan intim yang sesungguhnya. Anda dapat membaca berbagai sumber terkait foreplay ini. Agar Anda siap menghadapi malam pertama, kami berikan juga artikel yang mungkin bisa membantu:

6 Mitos Malam Pertama

?
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,

Redaksi Klikdokter

1 Komentar

  • Irw******mit

    dr. Fiona Amelia, Mph sdh rasakan malam pertama atau blm, klu sdh bgm perasaannya dok. Maaf klu pertanyaan nya agak pribadi nich dok