Sukses

Penyebab Biang Keringat

27 Aug 2016, 23:46 WIB
Pria, 21 tahun.

dok saya mau tanya pada lipatan lengan tangan ada bintik kecil banyak seperti biang keringat ...tidak ada rasa apa..cuman untuk melihat jelasnya harus dihadapin ke cahaya sehingga bintik kecil tersebut terlihat jelas..yang saya tanyakan itu biang keringat biasa atau salah handbody atau penyakit dok ??

 

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.com

Anda memiliki beberapa gejala pada kulit seperti biang keringat. Biang keringat disebabkan oleh infeksi kuman Staphilococcus, kuman ini menyebabkan penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga menyebabkan radang pada permukaan kulit. Kotoran dan debu pada kulit juga dapat menyebabkan gejala ini. Gejala akan bertambah berat terutama pada keadaan banyak berkeringat dan suhu yang terlalu panas.

Untuk mengatasi masalah biang keringat diantaranya:

  1.  Jaga kebersihan dengan menggunakan sabun antiseptik untuk membunuh kuman
  2. Gunakan krim  anhydrous lanolin untuk mencegah penyumbatan pori-pori
  3. Gunakan bahan baju yang menyerap keringat
  4. Kurangi paparan dengan sinar matahari untuk mengurangi produksi keringat berlebih

Jika Anda berkeringat, cobalah bersihkan kulit Anda dengan sabun atau ganti pakaian Anda yang basah. Inti dari pengobatan keluhan-keluhan tersebut ialah dengan menjaga kebersihan dan menjaga daya tahanBia tubuh. Konsultasikan kepada dokter mengenai penyakit Anda guna mendapatkan pemeriksaan dan penangana lebih lanjut.

Semoga bermanfaat 

0 Komentar

Belum ada komentar