Sukses

Bagaimanakah Cara Menghitung Masa Subur?

27 Aug 2016, 19:26 WIB
Wanita, 25 tahun.

dok umur saya 25thn. sudah menikah kurang lebih 2 bln tepatnya 5 juli 2016.. dbulan juni sy tdk mensturasi sama sekali dok. mungkin karna kecapean. dan di juli sya dtang bln tgl 16 selesai tgl 20. di bln agustus sy mensturasi tgl 21. yg ingin saya tanyakan donk. siklus mensturasi sy kan tidak lancar.. jika dilihat dr tangganya dok. kira2 masa subur saya di bulan ini tgl brapa ya dok? mohon informasi nya. Terimakasih. .

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Siklus haid umumnya dihitung dengan menghitung dari hari pertama haid sampai hari pertama haid berikutnya. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-7 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari. Jika siklus haid terjadi diluar batas-batas normal yang telah disebutkan diatas secara berulang, berarti telah terjadi gangguan dalam proses menstruasi dan hal ini perlu dievaluasi lebih lanjut. 

Siklus menstruasi Anda bulan ini berkisar 37 hari, ini menandakan memang menstruasi Anda memiliki siklus yang tidak normal. Untuk mengetahui masa subur Anda kami membutuhkan beberapa bulan siklus menstruasi Anda. Namun kami akan coba membuat simulasi mengenai masa subur Anda pada siklus ini. 

Cara menghitung masa subur Anda ialah, catat siklus menstruasi 4-6 bulan terakhir. Pilih siklus menstruasi terbanyak sebagai acuan siklus menstruasi normal Anda. Setelah itu kita hitung mundur 14 hari dari hari pertama siklus berikutnya. Sebagai contoh, jika siklus terbanyak Anda ialah 37 hari dalam enam bulan, maka kita Anggap siklus normal Anda ialah 37 hari. Silahkan hitung mundur 14 hari dari hari terakhir siklus menstruasi Anda pada bulan tersebut. Seumpama menstruasi Anda pada tanggal 16 juli, maka menstruasi Anda akan dimulai lagi pada tanggal 21 agustus, kemudian hitung mundur 14 hari dari tanggal tersebut. Dengan perhitungan tersebut maka masa subur Anda akan jatuh sekitar tanggal 8 agustus 2016.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar