Sukses

Nyeri Leher dan Pendengaran Berkurang

27 Aug 2016, 19:44 WIB
Pria, 35 tahun.

mau tanya dok saya seorang karyawan di perusahaan kelapa sawit dbagian laboratorium.usia saya saat ini 35th,bagian bahu kiri saya seperti terkilir dan terasa sampai di urat leher,dan mengakibatkan pendengaran telinga di bagian kiri saya berkurang,apaka obat yang cocok untuk kluhan saya ini dok,hubungan antara bahu dan telinga saya bisa bersamaan sakitx trim's dok?

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang ingin kami sampaikan diantaranya, sudah berapa lamakah keluhan tersebut, apakah penyebab keluhan (terkilir, terjatuh dsb), apakah Anda memiliki penyakit pembuluh darah dan metabolik seperti hipertensi dan kolesterol tinggi? Namun kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda berdasar gejala yang And asampaikan.

Nyeri di belakang leher dapat disebabkan berbagai macam hal, seperti hipertensi, pengapuran daerah tulang leher (servikal), sakit kepala (cluster, tension), posisi kerja tidak anatomis, kram otot, dan lain sebagainya. Perlu diuraikan satu persatu untuk menentukan latar belakang keluhan Ibu Anda. Berapakah tekanan darah Ibu Anda? 

Dalam dunia medis ada pula yang disebut dengan Spasmodik Tortikolis, kekakuan dari pada otot-otot leher yang disebabkan oleh kontraksi dari otot-otot servikal (leher) dengan gejala terjadi kekakuan pada sistem saraf. American Academy of Orthopaedic Surgeons menyatakan bahwa gejala utama dari torticolllis adalah kepala miring ke satu sisi, dan kepala memutar ke sisi lain. 

Mengenai keluhan pada telinga Anda, pada prinsipnya tidak terdapat adanya hubungan langsung antara nyeri pada leher Anda dengan penurunan pendengaran. Untuk itu demi mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut, kami sarankan agar Anda memeriksakan keluhan Anda kepada dokter spesialis saraf danTHT untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar