Sukses

Migrain Disertai Pingsan dan Kejang

27 Aug 2016, 10:56 WIB
Pria, 27 tahun.

Migrain Disertai Pingsan Dan Kejang

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll. 

Sulit sekali bagi kami utuk mendiagnosis keluhan Anda karena keterbatasan informasi dan pemeriksaan yang ada. Sejak kapan Anda menglami keluhan tersebut? Apakah selalu disertai pingsan dan kejang? Apakah terdapat keluhan muntah hebat? demam? Apakah terdapat riwayat jatuh atau terbentur? Apakah Anda sudah ke dokter sebelumnya?

Sakit kepala yang disertai pingsan dan kejang merupakan suatu kegawatdaruratan medis sehingga membutuhkan penanganan segera. Penyebab sakit kepala hingga mengalami pigsan dan kejang dapat karena adanya peningkatan tekanan di dalam kepala. Peningkatan tekanan di dalam kepala dapat disebabkan oleh adanya massa seperti tumor, perdarahan, pembengkakan otak. Gejala yang dirasakan biasanya adalah sakit kepala yang semakin memberat, mual, muntah, dan gejala neurologis. Gejala neurologis yang dapat dialami berupa kejang, kelumpuhan otot, kelainan penglihatan, kelainan pendengaran, mulut mencong, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, kami sarankan Anda segera berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dan pemeriksaan khusus saraf (neurologis) serta pemeriksaan penunjang seperti MRI/CT scan bila diperlukan untuk mendapatkan diagnosis pasti keluhan Anda sehingga dapat diberikan penanganan yang sesuai.

 

Berikut kami lampirkan artikel yang mungkin bermanfaat untuk Anda:

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar