Sukses

TB Milier

26 Aug 2016, 12:02 WIB
Wanita, 25 tahun.

dok saya mau tanya, kemarin saya didiagnosa saat fto thorax tb milier dan saat tes igra menjadi laten. kemarin saya juga sudah melakuka pengobatan kurang lebih 3 bulan, dokter saya bilang kalau tidak ada keluhan tidak perlu kontrol lagi? apakah itu beraeti sudah sembuh?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Departemen Kesehatan R.I. dalam rangka program pemberantasan penyakit tuberculosis paru/milier lebih menganjurkan terapi jangka pendek dengan perpaduan obat HRE/5 H2R2 (Isoniazid + Rifampisin + Etambutol setiap hari selama satu bulan, dan dilanjutkan dengan Isoniazid + Rifampisin 2 kali seminggu selama 5 bulan).

Dosis terapi obat ini tergantung dengan berat badan anda, jika ada pengurangan dosis baiknya anda tanyakan langsung kepada dokter yang menangani anda karena dia lah yang paling tahu kondisi kesehatan anda.

Meminum obat TB tidak boleh terputus ya, ada baiknya anda menebus obat kembali dikarenakan pengobatannya tidak boleh terputus. Apakah maksudnya Anda hanya perlu datang mengambil obat dan tidak perlu diperiksa lagi bila ada keluhan? Saya kurang paham dengan maksud dokter Anda untuk tidak perlu kontrol lagi, sebaiknya Anda mengkonfirmasi ulang secara langsung ke beliau. Yang pasti obat TBC tidak boleh terputus. 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar