Sukses

Kulit Hitam Akibat Infeksi Jamur

26 Aug 2016, 14:57 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, mau tanya Bagaimana menghilangkan bekas luka pigmentasi kulit (warna hitma) akibat dari penyakit tinea cruris ? Bekas luka tersebut sudah lama -+3 tahunan dan tak kunjung hilang atau memudar warna hitamnya. Apakah ada obat atau pengobatan untuk menghilangkannya ? Terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi tanya dokter di Klikdokter.com 

Yang perlu Anda ketahui bahwa kulit kehitaman atau dalam bahasa kedokteran disebut hiperpigmentasi disebabkan oleh banyak penyebab, diantaranya adalah sehabis infeksi, atau bekas garukan yang akan menyebabkan pertumbuhan jaringan kulit berlebih sehingga kulit lebih tebal dan berwarna lebih gelap. Perlu Anda ketahui bahwa keluhan hitam akibat jamur memang ciri khas penyakit jamur dan akan menghilang dengan sendirinya jika penyakit jamur tersebut sudah diatasi.

Namun anda tidak perlu khawatir, pewarnaan kulit ini dapat diobati. Coba konsultasikan keluhan Anda secara langsung dengan dokter kulit agar dapat diperiksa fisik lebih lanjut. Sementara ini Anda harus menjaga kebersihan daerha selangkangan Anda, karena memang daerah ini merupakan daerah yang lembab dan dapat menjadi tempat pertumbuhan infeksi jamur.

Semoga informasi ini membantu 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar