Sukses

Kencing Memancar Bercabang

25 Aug 2016, 21:21 WIB
Pria, 34 tahun.

Assalamualaikum... Saya berumur 60 tahun 2 bulan terakhir baru melakukan operasi prostat sebanyak 3 kali. Operasi pertama prostat terangkat tp penyumbatannya kembali kumat setelah 1 minggu setelah lepas kateter. Kemudian operasi lagi untuk ke 2 kalinya setelah lepas kateter langsung nyumbat lagi. kemudian operasi yg ke 3 di dokter yg beda bilangnya operasi yg pertama saluran kencingnya ikut terjahit. Makanya kencingnya mampet setelah buka kateter. Setelah dilakukan operasi yg ke 3 menggunakan laser atau apalah namanya kencing saya lancar setelah seminggu tapi anehnya kenapa Kencing saya BERCABANG.......??? Mohon informasinya dok...... salam....

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.  

Kencing menyebar dapat terjadi pada keadaan normal dimana lubang saluran kencing yang bervariasi bentuknya tidak menyebabkan pancaran yang benar-benar satu pancaran. Namun ada sebuah kelainan yang dapat terjadi pada saluran kencing dan menyebabkan pancaran bercabang, yaitu pada striktur urethra (penyempitan jalan keluar kencing). Penyempitan dapat terjadi karena ada riwayat trauma (benturan) yang melibatkan saluran kencing, batu saluran kencing, atau dapat pula disebabkan karena pemasangan selang kateter atau prosedur medis lain melibatkan urethra.   Selain itu, ada juga penyebab kencing bercabang, yaitu pasca infeksi. Infeksi di saluran kencing/kelamin seperti gonorrhea juga dapat menyebabkan penyempitan saluran kencing. Apakah Anda pernah terkena infeksi kelamin?  

Kencing bercabang juga dapat terjadi pada orang-orang yang belum disunat. Preputium (kulup) dapat mengubah arah aliran kencing menjadi 2 arah. Jika keluhan dirasakan sangat mengganggu sebaiknya periksakan diri ke dokter spesialis bedah urologi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami sulit mendiagnosis penyakit dengan informasi yang terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik.

Berikut kami lampirkan artikel: 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,  

0 Komentar

Belum ada komentar