Sukses

Kulit Gatal dan Kemerahan Setelah Minum Obat

25 Aug 2016, 11:17 WIB
Wanita, 50 tahun.

Dok saya mau tanya, ibu saya habis minum obat lalu paginya tiba-tiba badan jadi gatal dan merah.. apakah itu alergi obat dan kalau alergi obat bagaimana cara penyembuhannya. Terima kasih

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sejak kapan ibu Anda mengonsumsi obat tersebut? Apakah ibu Anda mendapatkannya dari dokter? Apakah ibu Anda sebelumnya pernah mengonsumsi jenis obat yang sama atau baru pertama kali?

 Apabila keluhan tidak pernah dialami sebelumnya dan timbul setelah mengonsumsi obat memang dapat merupakan reaksi alergi terhadap salah satu bahan yang terdapat dalam obat yang ibu Anda gunakan tersebut.

Sebaiknya saat ini ibu Anda hentikan penggunaan obat tersebut terlebih dahulu serta memeriksakan diri langsung ke dokter sehingga dokter dapat memberikan penanganan yang tepat. Mohon maaf dalam forum ini kami tidak bisa menyebutkan obat tanpa mengetahui diagnosis pasti.

Berikut kami sertakan artikel untuk melengkapi informasi Anda:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar