Sukses

Asam Folat saat Promil
24 Aug 2016, 13:35 WIB
Wanita, 20 tahun.

hai doc sebelumnya saya sempat mengalami keguguran, ketika awal kehamilan 6week saya dikasih obat folamil namun bukan folamil genio. dan sekarang saya lagi mencoba promil lg, kapan lg obat itu saya minum? menunggu sampai possitiv apakah bisa diminum sebelum possitive hamil? thx

Terima kasih anda telah menggunakan fitur e-konsultasi KlikDokter.

Asam folat dapat dikonsumsi sebelum setelah Anda dinyatakan positif hamil. Asam folat memang dianjurkan untuk dikonsumsi wanita usia produktif yang merencanakan kehamilan. Asam folat merupakan zat gizi esensial dan salah satu dari beberapa jenis vitamin B yang dapat memperbaiki kekurangan asupan gizi terutama vitamin B saat terjadi kehamilan. Banyak penelitian mengatakan bahwa kekurangan asam folat dapat menyebabkan gangguan saat kehamilan, baik gangguan bagi janin pada pertumbuhannya maupun hipertensi saat kehamilan pada sang ibu.

Untuk mendapatkan keturunan, Anda sebaiknya melakukan hubungan seksual pada waktu yang tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual agar cepat mendapatkan keturunan adalah saat terjadinya ovulasi (masa subur). Ovulasi adalah suatu peristiwa dimana sel telur keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi oleh sperma. Waktu terjadinya ovulasi dapat diperkirakan sekitar 2 minggu sebelum terjadinya menstruasi berikutnya jika haid Anda teratur. Masa subur dihitung sejak 5 hari sebelum hingga 1 hari sesudah ovulasi. Disaat masa subur inilah kesempatan untuk terjadi kehamilan tinggi.

Jika Anda berencana untuk hamil, perlu juga diperhatikan:

  • Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Anda ingin hamil.
  • Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami).
  • Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas, Menurut The Center for Disease Control(CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio.
  • Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi misionaris (pria di atas).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar