Sukses

Medical Check Up Kehamilan
26 Aug 2016, 05:53 WIB
Wanita, 27 tahun.

Apa saja yg dipriksa pada saat konsultasi perencanaan kehamilan dok?? Dan vitamin apa yg harus di minum calon ayah untuk perencanaan kehamilan sang istri??

dr. Irma Rismayanty

Dijawab Oleh:

dr. Irma Rismayanty

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Saat anda merencanakan kehamilan ada beberapa hal yang dapat diperiksa, seperti:

  1. Anamnesa. Anda akan di wawancara oleh dokter seputar kesehatan anda dan suami
  2. Pemeriksaan fisik. Anda akan dilakukan pemeriksaan fisik seluruh badan oleh dokter.
  3. Pemeriksaan penunjang. TIdak menutup kemungkinan untuk mengetahui apakah organ dalam kewanitaan anda sehat, dokter akan melakukan pemeriksaan USG dan pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui apa yang terjadi pada tubuh anda dan suami. BIasanya untuk wanita akan di cek kadar hormon, kadar infeksi TORCH, pemeriksaan darah lengkap. Untuk suami biasanya akan dilakukan pemeriksaan analisa sperma untuk mengetahui apakah sperma normal atau tidak. Tidak menutup kemungkinan anda dilakukan HSG pemeriksaan radiologi untuk melihat menutup atau tidaknya saluran kewanitaan anda.

Diagnosa ditentukan dengan menggabungkan anamnesa, pemeriksaan fisik dan penunjang sehingga jika memang sudah ada hasilnya baru diberikan terapi yang sesuai.

Vitamin memang diperlukan untuk menunjang kesehatan anda. Anda dan suami biasanya akan dapat suplemen vitamin.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar