Sukses

Berhubungan seksual menjelang kelahiran
21 Aug 2016, 16:29 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok ada gak pengaruhnya buat janin jika berhubungan intim menjelang kelahiran? kalo gak pernh berhubungan selama kehamilan ada efeknya gak dok? mohon bantuannya,terimakasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-Konsultasi Tanya Dokter dari KlikDokter.com.

Selama kehamilan, jika kondisi Anda sehat, sebenarnya tidak masalah untuk melakukan hubungan seksual asalkan tidak ada keluhan yang mengikuti hubungan seksual Anda dan pasangan seperti flek perdarahan, cairan ketuban merembes, rahim kontraksi terus menerus, dan riwayat keguguran berulang. Jika ada maka hubungan seksual dalam kehamilan jangan dilakukan. 

Pada usia kehamilan cukup bulan (37-42 minggu) dimana kepala janin sudah memasuki rongga panggul, tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual karena dikhawatirkan dapat menyebabkan perdarahan atau persalinan dini karena sperma dapat memicu kontraksi terutama pada usia kehamilan mendekati persalinan.

Apabila terjadi keluhan-keluhan seperti yang disebutkan di atas, segeralah berkonsultasi dengan dokter kebidanan dan kandungan Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar kesehatan, silakan kirimkan pertanyaan Anda melalui fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,RF

0 Komentar

Belum ada komentar